Bimbingan & Konseling Penasehat Akademik BSI

Ini Pengumuman dari Situs tp bbrp klmt tlah mengalami editing tanpa mengubah arti dan makna.
Thn Ajaran Genap 09/10
===
Bimbingan & Konseling IV
Jakarta, 03 Januri 2011

Nomor : 001/5.05/BSI/ I /2011
Perihal : Bimbingan & Konseling IV

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik

di Tempat

Dengan Hormat,
Sehubungan telah diumumkannya nilai Ujian Tengah Semester TA. 2010/2011, dan akan diadakannya Ujian Akhir Semester (UAS) dan HER maka dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA untuk melakukan kegiatan konseling serta membuat laporan kegiatan tersebut. Berkaitan dengan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :

1. Menginformasikan bahwa Hasil Murni Ujian (UTS) sudah dapat dilihat melalui web, IVR Halo BSI mulai tanggal 15 Desember 2010, dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk bisa mempertahankan prestasinya atau memperbaiki nilainya bagi yang masih mendapatkan nilai kurang.
2. Bagi Dosen PA semester V, yang mengesahkan laporan KKP atau Praktikum terpadu (PR), mengingatkan bahwa pengumpulan laporan mulai tanggal 3 - 8 Januari 2011, bagi mahasiswa yang tidak mengumpulkan laporan KKP pada tanggal tersebut maka wajib daftar her, dengan tanpa melakukan transaksi pembayaran ujian dan pengumpulan laporan KKP ditentukan sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam KPU Her masing-masing.
3. Bagi dosen PA semester VI (AMIK) dimohon agar memotivasi mahasiswa dalam penyelesaian Tugas Akhir. Pendaftaran ujian lisan tugas akhir oleh pembimbing tanggal 1 - 4 Februari 2011.
4. Bagi dosen PA D-1 mengingatkan tentang persiapan melakukan riset/PKL untuk bahan menulis laporan tugas akhir,
5. Pelaksanaan UAS mata kuliah praktek & teori pada tanggal 17 - 29 Januari 2011 (Jadwal ujian sesuai dengan jadwal kuliah).
6. Mengingatkan tata tertib ujian tentang disiplin waktu, maksimum waktu keterlambatan 10 menit, ketentuan berpakaian dan sepatu, serta dokumen pendukung ujian yang harus dibawa seperti KRS dan identitas diri yaitu KTM/KTP/SIM, dll),
7. Mengingatkan untuk lebih hati-hati dalam mengisi lembar jawaban OCR terutama untuk NIM dan kode ujian. (kesalahan tidak dapat diperbaiki dan bisa berakibat mendapat nilai nol),
8. Pengajuan permohonan mutasi ujian teori bagi yang bekerja dan tidak mendapat izin dari tempat bekerja paling lambat tanggal 8 Januari 2011, ditujukan kepada Ketua Jurusan/KC.
9. Menginformasikan bahwa pengumuman Hasil Ujian Murni (UAS) dan Kartu Hasil Studi (KHS) dapat dilihat mulai tanggal : 8 Februari 2011 melalui website BSI. Mengingatkan mahasiswa untuk selalu mendownload (versi cetak) Hasil Ujian Murni dan KHS untuk kemudian di cetak dan disimpan sebagai dokumentasi akademik pribadi.
10. Pendaftaran Ujian Her dilaksanakan pada tanggal 08 - 13 Februari 2011, dan Pelaksanaan Ujian Her mulai tanggal 23 Februari 2011 sd. tanggal 04 Maret 2011.
KPUH dapat dicetak mulai tanggal 20 Februari 2011. Mohon menginformasikan kepada mahasiswa bahwa jadwal dan lokasi ujian her ada dalam KPUH, untuk itu mahasiswa peserta ujian her wajib meng-unduh dan mencetak KPUH dan dibawa pada saat ujian her, selanjutnya KPUH disimpan sebagai dokumentasi akademik pribadi.
11. Untuk soal ujian Her pancasila dan Her mata kuliah KBK ( Agama, Character Building, Kewirausahaan, dll) dapat melihat ketentuan dan persyaratan ujian her melalui pengumuman di web atau di papan pengumuman.
Untuk soal ujian her mata kuliah workshop / karya (AKOM) wajib di print oleh mahasiswa dan dilampirkan dalam karya ujian her.
12. KHS dari hasil ujian Her dapat dilihat melalui web tanggal 28 Maret 2011, dan wajib di print out dan disimpan sebagai dokumentasi akademik.
13. Mengingatkan mahasiswa agar mempersiapkan pembayaran kuliah semester Genap TA. 2010/2011. Pembayaran dilakukan melalui ATM sebesar biaya kuliah penuh (tidak dibayarkan secara setengah-setengah). Transaksi pembayaran di ATM mulai dilakukan tanggal 08 Februari sampai dengan 02 Maret 2011, dengan melakukan pembayaran maka secara otomotis telah melakukan daftar ulang.
14. Pelaksanaan kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2010/2011 akan dimulai tanggal 14 Maret 2011.
14. Pelaksanaan konsultasi dan bimbingan PA, mulai dilaksanakan tanggal 04 Januari sd. 12 Januari 2011
Akhir pengumpulan laporan pembinaan akademik adalah :
Hari/Tanggal : Kamis, 13 Januari 2011
Melalui email : forum.pa@bsi.ac.id
CC : email ke ketua jurusan sesuai kelas bimbingan masing-masing
Kajur MI = ishaqq2002@hotmail.com
Kajur KA = enie_h@yahoo.com
Kajur TK = antonk4mil@yahoo.com
Kajur MA = suparman_hl@yahoo.com
Kajur SK = r4nets@yahoo.com
Kajur IN = nisha_shila@yahoo.com
Kajur CN = dania_ratna@yahoo.com
Kajur BR = anisti_bsi@yahoo.com
Kajur AD = kajuriklan@yahoo.co.id
Kajur PR = kajurpr@yahoo.co.id
AKPAR dan AMK = forum.pa@bsi.ac.id
STIMIK = forum.pa@bsi.ac.id

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, apabila ada hal yang belum jelas, dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan masing-masing. Semoga dapat menjalankan tugas sebagai Dosen Penasehat Akademik yang ditugaskan kepada Bapak/Ibu dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih


Ketua Forum PA.

Baiatun Nisa, M.Pd
Tembusan:
  • Direktur
  • Pudir I Bidang Akademik
  • Ka. Biro
  • Kajur
  • Halo BSI
  • Arsip
===
Bimbingan & Konseling III
Nomor : 003/2.02/NURI/XII/2010      
Perihal : Bimbingan & Konseling III
Lamp    : -                   

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik
di
Tempat


Dengan Hormat,
            Sehubungan telah selesainya Ujian Tengah Semester Semester TA. 2010/2011, maka dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA untuk melakukan kegiatan konseling dan membuat laporan kegiatan tersebut. Berkaitan dengan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :
  1. Mohon untuk mengingatkan kembali, khusus untuk mahasiswa semester I (periode September 2010/2011), bahwa kehadiran perkuliahan setiap mata kuliah minimal 75%, apabila tidak memenuhi syarat minimal kehadiran tersebut maka akan berakibat mendapat nilai E (tidak lulus). Sebagai informasi, bahwa penentuan nilai ini akan dilakukan di akhir semester setelah rekap absen selama satu semester terdata. Dengan demikian walaupun mahasiswa telah mengikuti UTS dan UAS tetapi apabila prosentase kehadirannya kurang dari 75% maka nilai di KHS akan mendapat nilai E.
  2. Menginformasikan bahwa pengumuman Hasil Ujian Murni (UTS) dapat dilihat mulai tanggal : 15 Desember 2010 melalui website Nusa Mandiri. Mengingatkan mahasiswa untuk selalu mendownload (versi cetak) Hasil Ujian Murni UTS, UAS, KHS untuk kemudian di cetak dan disimpan sebagai dokumen akademik pribadi.
  3. Bagi dosen PA Semester VIII (delapan), dimohon memotivasi mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi khususnya bagi yang mengikuti bimbingan pada periode II.
  4. Menginformasikan bahwa libur tahun baru mulai tanggal 23 Desember 2010 sd. 02 Januari 2011. dan  Perkuliahan aktif kembali  tanggal 03 Januari 2011.
  5. Pelaksanaan Konseling dilakukan mulai tanggal 2 Desember – 15 Desember 2010        
  6. Akhir pengumpulan laporan pembinaan akademik adalah :
    1. Hari/Tanggal     : Sabtu, 18 Desember   2010
    2. Melalui email    : forum.pa@bsi.ac.id CC : forum.pa@bsiku.com
    3. Form laporan dapat di download pada web.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, apabila ada hal yang belum jelas (terutama bagi bapak/ibu yang baru menjadi dosen PA) dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan. Semoga dapat menjalankan tugas sebagai Dosen Penasehat Akademik yang ditugaskan kepada Bapak/Ibu dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.
 
Ketua Forum PA.
 
Baiatun Nisa, M.Pd

Tembusan:

  • Ketua STMIK Nusa Mandiri
  • Puket I Bidang Akademik
  • Arsip


===

Bimbingan Konseling II
2010-11-06
Jakarta. 4 Nopember 2010
Nomor : 1204/2.02/BSI/XI/2010
Perihal : Bimbingan Konseling II
Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik
di tempat
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester Ganjil 2010/2011, maka maka dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA sesuai surat tugas yang ada untuk melakukan konseling dan membuat laporan atas kegiatan tersebut. Berkaitan dengan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :
  1. UTS dilaksanakan dari tanggal : 10- 16 Nopember 2010. Pelaksanaan UTS disesuaikan dengan jadwal kuliah.
  2. Mohon untuk mengingatkan mahasiswa, khususnya mahasiswa periode September 2010/2011, bahwa kehadiran perkuliahan setiap mata kuliah minimal 75%, apabila tidak memenuhi syarat minimal kehadiran tersebut maka akan berakibat mendapat nilai E (tidak lulus).
  3. Mengingatkan mahasiswa untuk segera melunasi pembayaran sumbangan pembangunan pendidikan (untuk mahasiswa semester I) dan atau administrasi keuangan lainnya sesuai ketentuan yang berlaku. Bagi mahasiswa yang belum melunasi administrasi keuangan tidak akan diperkenankan mengikuti UTS.
  4. Menjelaskan dan mengingatkan tentang tata-tertib dalam kegiatan Ujian Tengah Semester. Tata tertib UTS selengkapnya harap membaca pengumuman Pudir I tentang UTS.
  5. Memberikan motivasi belajar secara kontinyu dan berkelanjutan kepada mahasiswa,agar fokus dalam belajar dan dapat mengikuti proses pembelajaran dan ujian dengan sebaik-baiknya.
  6. Memotivasi dan memberikan arahan dalam membuat laporan PKL/KKP/Praktikum Terpadu pada mahasiswa semester V.
  7. Kepada mahasiswa semester VI AMIK, bagi yang sedang mengerjakan Tugas Akhir (TA)dimotivasi untuk membuatsuatu karya tulis/ karya ilmiah yang memiliki kreativitas dan inovasi yang baru.
  8. Memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk secara aktif mengikuti kegiatan keilmiahansoft skill dan hard skill. berupa seminar, workshop dan kegiatan lomba-lomba sesuai dengan jurusannya dalam upaya meningkatkan kemampuan
  9. Mengidentifikasi permasalahan danmemberikan saran,informasi atau solusi apabila ada permasalahan yang dihadapi mahasiswa terkait dengan pelayanan dan administrasikemahasiswaan.
  10. Apabila ada mahasiswa yang memiliki permasalahan yang bersifat pribadi hendaknya dapat diberikan bimbingan di luar kelas atau diruang dosen secara khusus.Tempat ruangan dikoordinasikan dengan KC.
  11. Pelaksanaan konseling I dilaksanakan mulai tanggal04 Nopember 2010 sd 10 Nopember 2010.Dengan melakukan absensi pelaksanaan kegiatan pembimbingan di bagian Administrasiuntuk kontrol dari KC.
Akhir pengumpulan/pengiriman laporan Bimbingan dan Konseling adalah :
Hari/Tanggal : 13 Nopember 2010
Melalui email : forum.pa@bsi.ac.id CC : forum.pa@bsiku.com
CC : email ke ketua jurusan sesuai kelas bimbingan masing-masing
Kajur MI = ishaqq2002@hotmail.com
Kajur KA = enie_h@yahoo.com
Kajur TK = antonk4mil@yahoo.com
Kajur MA = suparman_hl@yahoo.com
Kajur SK = r4nets@yahoo.com
Kajur IN = nisha_shila@yahoo.com
Kajur CN = dania_ratna@yahoo.com
Kajur BR = anisti_bsi@yahoo.com
Kajur AD = kajuriklan@yahoo.co.id
Kajur PR = kajurpr@yahoo.co.id
AKPAR dan AMK = forum.pa@bsi.ac.id
STIMIK = forum.pa@bsi.ac.id
STIBA = nisha_shila@yahoo.com
Apabila ada hal yang belum jelas silahkan melakukan download buku Pedoman PA yang terbaru. Bagi Bapak/Ibu yang baru pertama kali menjadi dosen PA, diwajibkan untuk membaca buku panduan akademik. Jika ada hal yang penting dan membutuhkan informasi yang lebih lengkap dan bersifat segera, terkait permasalahan jurusan dapat ditanyakan langsung kepada Ketua Jurusan masing-masing.
Demikian agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.


Ketua Forum PA.

Baiatun Nisa, M.Pd
Tembusan:
  1. Direktur
  2. Pudir I Bidang Akademik
  3. Ka. Biro
  4. Kajur
  5. KC : Mohon menyiapkan absensi PA untuk pemantauan.


===
Pengumuman Konseling Dosen PA
Jakarta, 15 Oktober 2010
Nomor : 1108/2.02/BSI/X/2010
Lamp : -
Perihal : Bimbingan Konseling I

Kepada
Yth., Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik
di
Tempat

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan telah dimulainya perkuliahan semester ganjil T.A 2010/2011, maka dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA sesuai surat tugas yang ada untuk melakukan konseling dan membuat laporan kegiatan tersebut. Berkaitan dengan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :
  1. Memberikan informasi mengingatkan sekaligus menjelaskan kembali tentang tata-tertib perkuliahan yang berlaku.
  2. Memberikan motivasi belajar dan cara belajar di perguruan tinggi serta memberikan gambaran mengenai kurikulum dan kompetensi yang akan diwujudkan sesuai jurusannya.
  3. Melakukan evaluasi terhadap hasil belajar di semester sebelumnya dan memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasinya.
  4. Untuk mahasiswa Semester 6 (AMIK) diumumkan agar melakukan pendaftaran Tugas Akhir melalui web BSI dan melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang ada.
  5. Menyampaikan informasi tentang metode pengajaran dan penilaian terhadap mata kuliah-mata kuliah yang ada sesuai jurusannya. Secara khusus memberikan penjelasan terhadap matakuliah yang bersifat Unggulan, KBK, Presentasi dan atau Workshop.
  6. Menginformasikan ketentuan dan persyaratan PKL/Riset atau Praktikum Terpadu (Khusus jurusan PR) sesuai dengan buku panduan PKL/Riset atau Praktikum Terpadu bagi mahasiswa semester V. Mewajibkan mahasiswa untuk meng-unduh buku panduan PKL/Riset atau Praktikum Terpadu terbaru melalui website, dan selanjutnya Dosen Penasehat Akademik adalah pembimbing mahasiswa dalam membuat laporan PKL/Riset atau Praktikum Terpadu.
  7. Memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk secara aktif mengikuti kegiatan keilmiahan berupa Seminar, Workshop, Field Trip dan kegiatan lomba-lomba sesuai dengan kemampuan dan jurusannya.

    Khusus Wilayah I (Jkt) :
    Mahasiswa ABA, AKOM, ASM dan Teknik Komputer diinformasikan untuk mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh Jurusan masing-masing. Jadwal dan informasi pengumuman dapat menghubungi bagian Administrasi kampus.
  1. Mengidentifikasi Permasalahan dan memberikan saran, informasi dan atau solusi apabila ada permasalahan yang dihadapi mahasiswa terkait dengan pelayanan dan administrasi kemahasiswaan.
  2. Apabila ada mahasiswa yang memiliki permasalahan yang bersifat pribadi hendaknya dapat diberikan bimbingan di luar kelas atau diruang dosen secara khusus. Tempat ruangan dikoordinasikan dengan KC.
  3. Pelaksanaan konseling I dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2009 sd 29 Oktober 2010.
  4. Mengisi form telah melaksanakan dan membuat laporan bimbingan dan konseling di bagian Administrasi sebagai bukti telah melaksanakan dan membuat laporan konseling.
Akhir pengumpulan/pengiriman laporan Bimbingan dan Konseling adalah :
Hari/Tanggal : Sabtu, 30 Oktober 2010
Melalui email : forum.pa@bsi.ac.id , forum.pa@bsiku.com
CC :
email ke ketua jurusan sesuai kelas bimbingan masing-masing
Kajur MI = ishaqq2002@hotmail.com
Kajur KA = enie_h@yahoo.com
Kajur TK = antonk4mil@yahoo.com
Kajur KA = suparman_hl@yahoo.com
Kajur SK = r4nets@yahoo.com
Kajur IN = nisha_shila@yahoo.com
Kajur CN = dania_ratna@yahoo.com
Kajur BR = anisti_bsi@yahoo.com
Kajur AD = kajuriklan@yahoo.co.id
Kajur PR = kajurpr@yahoo.co.id
AKPAR dan AMK = forum.pa@bsi.ac.id
STIMIK = forum.pa@bsi.ac.id
STIBA = nisha_shila@yahoo.com
Form laporan dan Buku Panduan PA dapat di download pada Web
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, apabila ada hal yang belum jelas silahkan melakukan download buku Pedoman PA yang terbaru dan terutama bagi bapak/ibu yang baru menjadi dosen PA. Jika ada hal yang penting dan membutuhkan informasi yang lebih lengkap terkait jurusan dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan masing-masing.
Semoga dapat menjalankan tugas sebagai Dosen Penasehat Akademik yang ditugaskan kepada Bapak/Ibu dilaksanakan dengan baik & penuh tanggung jawab. Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.

Ketua Forum PA

Baiatun Nisa, M.Pd
Tembusan:
  1. Direktur
  2. Pudir I Bidang Akademik
  3. Ka. Biro
  4. Kajur
  5. KC : Mohon menyiapkan absensi PA untuk pemantauan.
  6. Arsip


===== 

Bimbingan Konseling 2
 Jakarta,  17 April  2010

Nomor  :  394/2.02/BSI/IV/2010
Perihal  :  
Bimbingan Konseling II
Kepada Yth

Seluruh Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik (PA)

di tempat

Dengan hormat
Sesuai dengan kalender akademik  bahwa pelaksanaan ujian UTS akan dilakukan pada tanggal 29 April 2010 sd. 05 Mei 2010 dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA sesuai surat tugas yang ada untuk melakukan konseling dan membuat laporan kegiatan tersebut. Berkaitan kegiatan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :

  1. Bagi mahasiswa AMIK, semester I (masuk maret), diingatkan kembali, tentang kewajiban dan  ketentuan  tata tertib ujian yang berlaku di lingkungan BSI.

  2. Bagi Mahasiswa AMIK, semester I  (masuk maret), diingatkan juga untuk segera mengaktifkan nomor telepon flexi , yang sekaligus juga sebagai nomor induk mahasiswa (NIM), sehingga nomor tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan informasi akademik. Jika tidak diaktifkan maka nomor tersebut oleh operator akan di non aktifkan yang berakibat menyulitkan bagi mahasiswa dalam mendapatkan informasi akademik dan akses system informasi.  

  3. Mengingatkan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi UTS, dan memberikan motivasi  untuk meningkatkan prestasinya.

  4. Menyampaikan agar mahasiswa melakukan print out KRS atau KPU dan wajib dibawa sebagai tanda keikutsertaan dalam ujian UTS dengan meminta tanda tangan atau paraf dari pengawas ujian. Mahasiswa diingatkan wajib membawa tanda pengenal yang resmi; KTM, SIM atau KTP selama pelaksanaan ujian.

  5. Menyampaikan prosedur pelaksanaan kegiatan ujian UTS,  sesuai dengan kelompok per kelas dan jadwal kuliah, mengingatkan tatatertib berpakaian  dan tolerasi keterlambatan hanya 10 menit.

  6. Untuk mahasiswa Semester  6 (enam) disampaikan agar  secara aktif melakukan konsultasi dan memperhatikan jadwal  konsultasi bimbingan tugas akhir sesuai yang ditetapkan dosen pembimbing.

  7. Memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk secara aktif mengikuti kegiatan keilmiahan berupa seminar, workshop dan kegiatan lomba-lomba sesuai dengan ketrampilan yang dimilikinya.

  8. Mengidentifikasi dan memberikan saran,  atau solusi apabila ada permasalahan yang dihadapi mahasiswa terkait dengan pelayanan dan administrasi  kemahasiswaan.

  9. Apabila ada mahasiswa yang memiliki permasalahan yang bersifat pribadi hendaknya dapat diberikan bimbingan diruangan khusus. Tempat ruangan dikoordinasikan dengan Koordinator Kampus.

  10.  Pelaksanaan konseling II dilaksanakan mulai tanggal  21 April 2010 sd 27 April  2010.  Dengan melakukan absensi pelaksanaan kegiatan pembimbingan di bagian Administrasi  untuk kontrol dari KC.
Akhir pengumpulan/pengiriman laporan  Bimbingan dan Konseling adalah :
Hari/Tanggal     :
29 April  2010
Melalui email    : forum.pa@bsi.ac.id  
CC : email ke ketua jurusan sesuai kelas bimbingan masing-masing
            Form laporan  dan Buku Panduan PA dapat di download pada Web
Apabila ada hal-hal yang belum jelas silahkan Bapak/Ibu membaca Buku Pedoman PA, yang dapat  diperoleh dengan mendownload melalui web, dan bila membutuhkan informasi yang lebih lengkap terkait jurusan dimana Bapak/Ibu ditugaskan dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan masing-masing.
 Demikian pemberitahuan ini disampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan tugas sebagai Dosen Penasehat Akademik dengan baik dan penuh tanggung jawab. Atas perhatian,  dan kerjasamanya  kami ucapkan terima kasih
           

Ketua Forum PA.
I Ketut Martana, S.Sos
                                                                                             

Tembusan: Direktur, Pudir, Ka. Biro, Kajur, KC : Mohon menyiapkan absensi PA untuk pemantauan, Arsip.

-----
Bimbingan Konseling I

Jakarta,  6 April  2010
Nomor  : 347/2.02/AKOM-BSI/IV/2010
Perihal  :  Bimbingan Konseling I

Kepada Yth
Seluruh Bapak/Ibu Dosen Penasehat Akademik (PA)
di tempat

Dengan hormat
Sehubungan dengan penunjukan Bapak/Ibu sebagai dosen Penasehat Akademik sesuai surat tugas Direktur BSI No :317/3.01/BSI/III/2010, dan mengingat telah dimulainya masa perkuliahan semester genap 2009/2010,  dengan ini kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen PA sesuai surat tugas yang ada untuk melakukan konseling dan membuat laporan kegiatan tersebut. Berkaitan dengan konseling ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :
  1. Bagi mahasiswa AMIK, yang semester I (masuk maret), diingatkan kembali, tentang kewajiban dan  ketentuan  tata tertib perkuliahan yang berlaku di lingkungan BSI.
  2. Melakukan evaluasi terhadap hasil belajar di semester sebelumnya dan memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasinya.
  3. Menyampaikan agar mahasiswa melakukan print out atas KHS dan Nilai Ujian Her, dan apabila ada kesalahan atau perubahan maka segera dilakukan komplain dengan batas waktu paling lambat 1 bulan setelah KHS terakhir diterbitkan.
  4. Untuk mahasiswa Semester  6 (enam) disampaikan agar melakukan pendaftaran Tugas Akhir  melalui web BSI sesuai kalender akademik dan melakukan pembayaran sesuai ketentuan  dan jadwal yang telah ditetapkan.
  5. Memotivasi mahasiswa agar melakukan pembimbingan secara terjadwal agar dapat menyelesaikan Tugas Akhir tepat waktu.
  6. Menyampaikan informasi tentang metode pengajaran dan penilaian terhadap mata kuliah - mata kuliah yang ada sesuai jurusannya. Secara khusus memberikan penjelasan  terhadap matakuliah yang bersifat, Unggulan,  KBK atau Workshop.
  7. Memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk secara aktif mengikuti kegiatan keilmiahan berupa seminar, workshop dan kegiatan lomba-lomba sesuai dengan ketrampilan yang dimilikinya.

Khusus Wilayah I (Jkt) : Mahasiswa AKOM, ABA dan ASM, Teknik Komputer diinformasikan untuk mendaftar dan mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh Jurusan masing-masing. Jadwal dan selebaran pengumuman dapat menghubungi  bagian Administrasi kampus.
  1. Mengidentifikasi dan memberikan saran,atau solusi apabila ada permasalahan yang dihadapi mahasiswa terkait dengan pelayanan dan administrasi  kemahasiswaan.
  2. Apabila ada mahasiswa yang memiliki permasalahan yang bersifat pribadi hendaknya dapat diberikan bimbingan diruangan khusus. Tempat ruangan dikoordinasikan dengan Koordinator Kampus.
  3.  Pelaksanaan konseling I dilaksanakan mulai tanggal  08 April 2010 sd 14 April  2010.  Dengan melakukan absensi pelaksanaan kegiatan pembimbingan di bagian Administrasi  untuk kontrol dari KC.


Akhir pengumpulan/pengiriman laporan  Bimbingan dan Konseling adalah :
Hari/Tanggal     : 15 April  2010
Melalui email    : forum.pa@bsi.ac.id  
CC : email masing-masing ketua jurusan sesuai kelas bimbingan masing-masing

            Form laporan  dan Buku Panduan PA dapat di download pada Web
            Apabila ada hal-hal yang belum jelas silahkan Bapak/Ibu membaca Buku Pedoman PA, yang dapat  diperoleh dengan mendownload melalui web, dan bila membutuhkan informasi yang lebih lengkap terkait jurusan dimana Bapak/Ibu ditugaskan dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan masing-masing.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan tugas sebagai Dosen Penasehat Akademik dengan baik & penuh tanggung jawab. Atas perhatian,  dan kerjasamanya  kami ucapkan terima kasih
                                   

Ketua Forum PA.
I Ketut Martana, S.Sos
Tembusan: Direktur, Pudir, Ka. Biro, Kajur, KC : Mohon menyiapkan absensi PA untuk pemantauan, Arsip.

-----

Perkuliahan Agama Non Muslim


Nomor       :     131/5.05/PD1-BSI/III//2010                                     Jakarta, 26 Maret 2010
Lampiran    :     Satu Lembar
Hal             :     Perkuliahan Agama Non Muslim



Kepada Yth,
Mahasiswa/i Bina Sarana Informatika
di dpn monitor lepi/neti



Dengan Hormat,
Sehubungan dengan telah dimulainya perkuliahan Semester Genap 2009/2010, dengan ini kami informasikan khusus kepada mahasiswa yang beragama Kristen dapat mengikuti perkuliahan Pendidikan Agama Kristen (jadwal kuliah terlampir).
Perkuliahan Pendidikan Agama Kristen akan dilaksanakan mulai tanggal Kamis, 01 April 2010. Bagi mahasiswa yang beragama Non Muslim (Katolik, Hindu dan Budha) atau mahasiswa yang beragama Kristen, tetapi tidak dapat mengikuti jadwal kuliah yang telah ditetapkan, diwajibkan untuk menyerahkan surat keterangan asli dan dilampirkan dengan naskah soal ujian yang diberikan pihak penyelenggara peribadatan. Pada surat keterangan tersebut harus tertera nama, NIM, kelas dan nilai yang didapatkan oleh mahasiswa.
Nilai tersebut akan masuk ke dalam Kartu Hasil Studi (KHS) mahasiswa pada Semester Genap 2009/2010 dengan nama mata kuliah Pendidikan Agama sesuai dengan Kurikulum Program Diploma III Bina Sarana Informatika.  
Surat keterangan diserahkan kepada Bagian Administrasi masing-masing kampus untuk diteruskan kepada Ketua Jurusan masing-masing mulai tanggal 21 s/d 30 Juni 2010.
Keterlambatan penyerahan nilai akan menyebabkan Mata Kuliah Pendidikan Agama yang tercantum pada KHS Semester Genap 2009/2010 bernilai “E “ (Tidak lulus) dan mahasiswa tersebut diwajibkan untuk mendaftar Ujian Her pada Semester Genap 2009/2010.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau (021) 398-43000.
dari:
Bina Sarana Informatika
Pudir I Bidang Akademik
H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom
Tembusan : Direktur,Pudir III Bidang Kemahasiswaan,Ka. Biro & Kajur,Halo BSI / Call Center, Koordinator Campus, Arsip
-----

Surat Tugas Dosen PA
SURAT TUGAS
No. 317/3.01/BSI/III/2010


Pimpinan Bina Sarana Informatika, dengan ini menugaskan kepada :
Saudara/i yang nama-namanya tercantum dalam lampiran surat tugas ini
Sebagai Dosen Penasehat Akademik di Lingkungan Bina Saran Informatika.
            Masa Penugasan                       :   18 Maret s.d 31 Juli 2010


Adapun Job Description Dosen Penasehat Akademik sebagi berikut :



  1. Menguasai seluruh program pendidikan yang disajikan di dalam buku panduan akademik, buku panduan dosen PA, struktur organisasi yang ada di lingkungan BSI berikut seluk beluk tata organisasinya.



  2. Wajib mengadakan pertemuan atau tatap muka terjadwal dengan mahasiswa atau kelas yang diasuh minimal 1 kali dalam seminggu.



  3. Membantu mahasiswa menyusun program belajar secara lengkap dan memotivasi mahasiswa.



  4. Menampung masalah – masalah akademik yang dihadapi mahasiswa dan meredam gejolak mahasiswa bimbingannya serta turut berusaha mencarikan cara pemecahannya.



  5. Mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas kepada Koordinator Jurusan minimal 1 bulan sekali dalam bentuk laporan.



  6. Menghadiri rapat – rapat pembinaan yang diselenggarakan oleh BSI.



  7. Melaksanakan tugas dan kewajiban dengan seksama dan penuh rasa tanggungjawab.



  8. Pada akhir masa tugas diwajibkan membuat laporan.


Demikianlah penugasan ini agar dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas segala bantuan dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.
 Ditetapkan di :  Jakarta
Pada tanggal   :  13 Maret 2010

Bina Sarana Informatika

Ir. Naba Aji Notoseputro
  Tembusan: Ka. Div SDM, Pudir I. Bidang Akademik, Ka. BAAK, Kajur, Arsip
-----
Mahasiswa Aktif Cuti
Nomor       :     128/5.05/PD1-BSI/III//2010                                     Jakarta, 31 Maret 2010
Lampiran    :     Satu berkas
Hal             :     Mahasiswa Aktif Cuti


Kepada Yth,
Mahasiswa Aktif Cuti Semester Genap 2009/2010
Bina Sarana Informatika
di Tempat


Dengan Hormat,
Sehubungan dengan telah berjalannya perkuliahan Semester Genap 2009/2010, kepada mahasiswa yang aktif cuti/transfer diharapkan memperhatikan jadwal kelas dan mata kuliah yang harus diikuti pada Semester Genap 2009/2010.

Jadwal kuliah khusus untuk mahasiswa yang aktif cuti/transfer tersebut, kemungkinan akan ada sedikit perbedaan, yaitu mahasiswa harus mengikuti perkuliahan pada kelas atau kampus yang berbeda dengan kelas reguler yang dikutinya.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau (021) 398-43000.

Bina Sarana Informatika
Pudir I Bidang Akademik

H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom

Tembusan: Direktur, Pudir III Bidang Kemahasiswaan, Ka. Biro & Kajur, Halo BSI / Call Center, Koordinator/Wakil Koordinator Campus, Arsip
 =====


Thn Ajaran Ganjil 09/10
Jakarta, 4 Jan 2010
Kepada yts
Mahasiswa yg ganteng2 dan cantik2..
di depan monitor.
Hal: Bimbingan & Konseling 4

Dear all,
Sehubungan telah diumumkanx nilai  UTS TA. 2009/2010 dan akan diadakannya UAS dan HER maka dengan ini ada beberapa informasi yang harus disampaikan yaitu :
 1. Hasil Murni UTS sudah dapat dilihat melalui web, plain sms  (Telkom Flexi & Indosat), IVR Halo BSI mulai tanggal 21 Desember 2009 dan mahasiswa harus bisa mempertahankan prestasinya atau memperbaiki nilainya bagi yang masih mendapatkan nilai kurang.
2. Bagi mhs semester 5; pengumpulan laporan KKP tanggal 4–9 Januari 2010, bagi mahasiswa yang tidak mengumpulkan laporan KKP pada tanggal tersebut maka wajib daftar her tanpa melakukan pembayaran dan pengumpulan laporannya ditentukan sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam KPU Her masing-masing.
3.  Bagi mhs semester 6 harus dapat menyelesaikan Tugas Akhir dengan nilai baik. Pendaftaran ujian lisan tugas akhir oleh pembimbing tanggal 1– 4 Februari 2010.
4.   Bagi mhs D-1 mengingatkan tentang persiapan melakukan riset/PKL untuk bahan menulis laporan tugas akhir.
5.   Pelaksanaan UAS mata kuliah praktek & teori pada tanggal 18–30 Januari 2010 (sesuai jadwal masing-masing kelas dari situs BSI).
6.   Mengingatkan tata tertib ujian tentang disiplin waktu, maksimum waktu keterlambatan 10 menit, ketentuan berpakaian dan sepatu serta dokumen pendukung untuk ujian yang harus dibawa KRS wajib di print dan wajib membawa identitas berfoto yaitu KTM/KTP/SIM dll.
7.   Mengingatkan kehati-hatian dalam mengisi lembar jawaban OCR terutama untuk NIM dan kode ujian. (kesalahan tidak dapat diperbaiki berakibat nilai nol),
8.   Pengajuan permohonan mutasi ujian teori bagi yang bekerja dan tidak mendapat izin ditempat bekerja paling lambat tanggal 9 Januari 2010, ditujukan kepada Ketua Jurusan.
9.   KHS dapat diakses mulai tanggal 8 Februari 2010, setiap mahasiswa WAJIB melakukan print out KHS setiap semesternya, harap menjadi perhatian mahasiswa untuk menjadi dokumen akademik yang harus di simpan setiap semesternya. 
10.  Pendaftaran Ujian Her dilaksanakan pada tanggal 08–11 Februari 2010 dan Pelaksanaan Ujian Her mulai tanggal 24 Februari 2010 sd. tanggal 06 Maret 2010.
KPUH dicetak mulai tanggal 20 Februari 2010. untuk perhatian kepada mahasiswa wajib melakukan print out terhadap KPUH masing-masing untuk melihat jadwal dan lokasi ujian serta disimpan sebagai dokumen akademik.
11. Untuk soal ujian Her Pancasila dan Her mata kuliah KBK (Agama, Character Building, Kewirausahaan) dapat melihat ketentuan dan persyaratan ujian Her melalui pengumuman di situs atau di papan pengumuman, sedangkan untuk mata kuliah yang bersifat Workshop/Pengumpulan Karya (AKOM), mengenai ketentuan dan persyaratan ujian Her nya mahasiswa  wajib mendownload soal ujian melalui web, dapat dilihat mulai pada saat pendaftaran ujian Her. Untuk soal ujian Her mata kuliah Workshop/Pengumpulan Karya (AKOM) wajib di print oleh mahasiswa dan dilampirkan dalam karya ujian Her.    
12. KHS dari hasil ujian Her dapat dilihat melalui web tanggal 27 Maret 2010 dan diwajibkan agar  di print out dan disimpan sebagai dokumen akademik.
13. Mengingatkan agar mempersiapkan pembayaran kuliah semester Genap TA. 2009/2010. Pembayaran dilakukan melalui ATM sebesar biaya kuliah penuh (tidak dibayarkan secara setengah-setengah). Transaksi pembayaran di ATM mulai dilakukan tanggal  08 Februari s.d. 02 Maret 2010 (daftar ulang otomatis).



Sekian dan terima kasih atas perhatian, pengertian, dukungan dan kerjasamanya.
*hem 


-----

Jakarta, 7 Des 2009
Kepada yts
Mahasiswa yg ganteng2 dan cantik2..
di depan monitor.
Hal: Bimbingan & Konseling 3

Dear all,
     Sehubungan dengan tlah turunx surat tentang bimbingan dan konseling 3 dari BSI secara online, maka melalui ini saya sebagai dosen PA bermaksud menyampaikan sbb:
  1. Hasil Murni UTS dapat dilihat melalui situs BSI, plain sms kode akses 8181 (Telkom Flexi & Indosat), IVR Halo BSI mulai tanggal : 21 Desember  2009
  2. Mengingatkan kepada mhs semester 5 bahwa pengumpulan laporan KKP mulai tanggal : 4–9 Januari 2010. Bagi mahasiswa yang terlambat dan tidak mengumpulkan sesuai jadwal tersebut maka wajib mendaftar her melalui web, dan tanpa perlu melakukan transaksi pembayaran. Sedangkan jadwal pengumpulannya dapat dilihat dan tercetak pada KPU HER .
  3. Mengingatkan kepada mhs semester 6 agar serius dalam penyelesaian Tugas Akhir khususnya bagi yang mengikuti bimbingan pada periode III. Pendaftaran ujian lisan tugas akhir oleh pembimbing tanggal : 1– 4 Februari 2010.
  4. Pelaksanaan libur tahun baru  dari tanggal 24 Desember 2009 sd. 03 Januari 2010 (asiiiik..bs tidur..senang2 dan bahagia selalu..) sampai perkuliahan aktif kembali pada tanggal 04 Januari 2010.

Sekian dan terima kasih atas perhatian, pengertian, dukungan dan kerjasamanya.

jangan stress-an nape..
laksanakan tugas sebaik mungkin dg terpaksa maupun sukarela tp harus selalu dg senang hati..(lagu d sana senang..d sini senang..mode on).

Always love u all..
*hem
===========

1 komentar:

kasih identitas yg jls dong klo komentar (biar km bs ikut terkenal gt)..nama, nim, kelas (lgkp), kampus..tq