Bimbingan TA D3 BSI

Contoh Tampilan dari menu Bantuan-Keterangan


TA D3 BSI Periode 3 Gnp 10/11

Bimbingan Perdana TA: -
Bimbingan Reguler HEM d BSI Margonda Depok A, Rabu 13.00-14.30.
*Jika berhalangan, boleh kirim attachment file doc yg d zip lwt email.

Bimbingan Reguler DAM d BSI Margonda Depok B, Senen 14.00-17.00, Rabu 13.00-15.00.

Bimbingan Reguler d harap mhs SMS dulu.

*
8.   Proses bimbingan tugas akhir dapat dilakukan s/d 28 Januari 2012 dengan minimal bimbingan sebanyak enam kali pertemuan.
9.    Pendaftaran ujian lisan tugas akhir dilakukan oleh pembimbing pada tanggal 30 Januari s/d 02 Februari 2012 melalui website dan ujian lisan tugas akhir akan dilaksanakan pada 10 s/d 17 Februari 2012. Jadwal ujian lisan dapat dilihat pada kartu peserta ujian lisan dan dapat diunduh oleh peserta ujian lisan melalui website mulai Rabu, 08 Februari 2012 jam 17:00 WIB. Hasil ujian lisan tugas akhir akan diumumkan melalui website pada Selasa, 06 Maret 2012.
10. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk lulus (berhak wisuda), maka akan diwisuda pada Bulan Juni 2012 atau sesuai dengan pemberitahuan lebih lanjut.
11. Ijasah Program Diploma III diberikan maksimal satu bulan setelah pelaksanaan wisuda dan hanya akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta wisuda.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TA D3 BSI Periode 2 Gnp 10/11

Bimbingan Perdana TA: -
Bimbingan Reguler HEM d BSI Margonda Depok A, Rabu 13.00-14.30.
*Jika berhalangan, boleh kirim attachment file doc yg d zip lwt email.

Bimbingan Reguler DAM d BSI Margonda Depok B, Senen 14.00-17.00, Rabu 13.00-15.00.

Bimbingan Reguler d harap mhs SMS dulu.

*8.   Proses bimbingan tugas akhir dapat dilakukan maksimal sampai dengan Senin, 07 Nopember 2011 dengan minimal bimbingan sebanyak 6x pertemuan.
9.   Pendaftaran ujian lisan tugas akhir dilakukan oleh pembimbing pada tanggal 08 - 11 Nopember 2011 melalui website dan ujian lisan tugas akhir akan dilaksanakan pada 21 s/d 30 Nopember 2011. Hasil ujian lisan tugas akhir akan diumumkan melaluiwebsite pada Rabu, 07 Desember 2011. 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TA D3 BSI Periode 1 Gnp 10/11

Bimbingan Perdana TA, Selasa 3 Mei 2011 j 15.30-16.30 d BSI Margonda R 501. #ud ok.
Bimbingan Reguler HEM d BSI Margonda, Selasa 15.30-17.00, Rabu 20.00-21.30.
*Bimbingan Reguler HEM Setelah UAS d BSI Margonda, Rabu 19.00-21.00.
*Jika berhalangan, boleh kirim attachment file doc yg d zip lwt email.

Bimbingan Reguler DAM d BSI Margonda, Selasa 19.00-20.30, Rabu 17.00-20.30.

Bimbingan Reguler d harap mhs SMS dulu.

Info AMIK:

1. Mhs yg ambil outline Perancangan Sistem: Wajib Riset di instansi pemerintah atau perusahaan swasta yang memiliki legalitas/izin usaha.
2. Mhs yg ambil outline SELAIN Perancangan Sistem: Tidak Wajib Riset, tapi jika Riset harus di instansi pemerintah atau perusahaan swasta yang memiliki legalitas/izin usaha.
3. Mhs yg mw d daftarin utk ikut sidang hrs udh selesai smw program/aplikasi/situs tanpa eror beserta penulisannya & ngumpulin cover yg udh d acc & mengirimkan attachment file doc d zip utk penulisan & aplikasix lwt email pd tgl 12 Juli 2011 dg sebelumx telah download file CthTAawalP1 pada Link Download Kampus (cari d combo box wilayah sblh kanan atas) dari Blog ini dan bawa cetakan/print out msg2 3lbr halaman Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir & Lembar Konsultasi Tugas Akhir (d isi & sesuaikan dl dg TA msg2).

*4. Simulasi Sidang (hanya bagi mhs yg udh d acc utk ikut sidang): hari Selasa 26 Juli 2011 d BSI Margonda j 13.00 r 305 bersama bu DAM (Dinda Ayu Muthia, S.Kom). Mhs hrs udh siap sidang & membawa paper+program termasuk CD utk Presentasi. Ket lbh lengkap bs d baca sendiri d Buku Panduan Penulisan TA BSI.

BSISiapSdgTA.zip

=====

Bimbingan Tugas Akhir Periode II
2011-08-16
 Jakarta, 08 Agustus 2011
Nomor       :     076/5.05/PD1-BSI/VIII/2011                              
Lampiran   :     -
Hal            :     Bimbingan Tugas Akhir


Kepada Yth,
Mahasiswa Program Diploma III
Bina Sarana Informatika
di
Tempat



Dengan Hormat,
Sesuai dengan kalender akademik Semester Genap 2010/2011, bagi mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan dapat mengikuti bimbingan tugas akhir pada Periode II Tahun 2011.

Sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh civitas akademik memperhatikan :

1.   Daftar nama mahasiswa yang berhak untuk mendaftar bimbingan tugas akhir dapat dilihat pada website dengan alamathttp://www.bsi.ac.id.
2.   Persyaratan untuk mengikuti bimbingan tugas akhir adalah :
      a.   Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,00.
      b.   Tidak ada nilai E pada Kartu Hasil Studi (KHS).
      c.   Lulus semua mata kuliah unggulan dengan nilai minimal C.
3.   Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 18 s/d 24 Agustus 2011 dan dilakukan secara online melalui website. Pendaftaran dilakukan dengan cara memilih outline tugas akhir yang diminati (outline yang telah dipilih tidak dapat diubah kembali) dan melakukan pembayaran sebesar Rp. 280.000,-  (Dua Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) paling lambat Rabu, 24 Agustus 2011melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking pada bank yang bekerjasama dengan BSI.

4.   Bagi mahasiswa yang sudah tidak aktif kuliah diwajibkan untuk melakukan pembayaran registrasi (daftar ulang) terlebih dahulu. Adapun biaya registrasi sebesar Rp. 250.000,-/semester untuk mahasiswa angkatan ≥ 2002, selain itu Rp. 25.000,-/semester.
5.   Pembayaran biaya bimbingan tugas akhir dan biaya registrasi (daftar ulang) wajib dilakukan secara terpisah (pembayaran dilakukan masing-masing).
6.   Penunjukan dosen pembimbing tugas akhir akan ditentukan mulai Sabtu, 27 Agustus 2011 dan diumumkan melalui website.
7.   Buku pedoman penulisan tugas akhir dapat diunduh pada website (Ruang Mahasiswa).
8.   Proses bimbingan tugas akhir dapat dilakukan maksimal sampai dengan Senin, 07 Nopember 2011 dengan minimal bimbingan sebanyak enam kali pertemuan.
9.   Pendaftaran ujian lisan tugas akhir dilakukan oleh pembimbing pada tanggal 08 s/d 11 Nopember 2011 melalui website dan ujian lisan tugas akhir akan dilaksanakan pada 21 s/d 30 Nopember 2011. Hasil ujian lisan tugas akhir akan diumumkan melaluiwebsite pada Rabu, 07 Desember 2011.

10. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk lulus (berhak wisuda), maka akan diwisuda pada tanggal 10 s/d 11 Maret 2012 atau sesuai dengan pemberitahuan lebih lanjut.
11. Ijasah Program Diploma III diberikan maksimal satu bulan setelah pelaksanaan wisuda dan hanya akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta wisuda.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau 500851.


                                                                                
                                                                                                                                                                   Jakarta, 08 Agustus 2011
Bina Sarana Informatika
Pudir I Bidang Akademik



  H.Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom




Tembusan :
1.      Direktur
2.      Pudir III Bidang Kemahasiswaan
3.      Ka. Biro & Kajur
4.      Koordinator/Wakil Koordinator Kampus
5.      Halo BSI / Call Center
6.      Arsip


-----------

P E N G U M U M A N

Nomor : 067/2.02/PD1-BSI/VII/2011

Tentang

UJIAN LISAN TUGAS AKHIR PERIODE I TAHUN 2011

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya ujian lisan tugas akhir Periode I Tahun 2011, kepada seluruh civitas akademik Bina Sarana Informatika (BSI) memperhatikan hal-hal berikut :

1.   Prosedur pendaftaran ujian lisan :       
        a.     Ujian lisan dapat diikuti oleh peserta bimbingan tugas akhir yang telah selesai melakukan proses bimbingan tugas akhir dengan jumlah bimbingan masing-masing minimal enam kali baik oleh pembimbing maupun asisten pembimbing (khusus bagi pembimbing yang memiliki asisten) yang ditunjukan dengan dilampirkannya lembar konsultasi bimbingan tugas akhir dari pembimbing dan asisten pembimbing.
        b.     Pendaftaran ujian lisan dilakukan dengan cara membawa buku  tugas akhir (dua rangkap) yang telah dijilid menggunakan soft cover sesuai dengan warna sesuai dengan akademi masing-masing kepada pembimbing tugas akhir.
        c.     Pembimbing wajib mendaftarkan tugas akhir mahasiswa secara online melalui website pada alamat http://www.bsi.ac.id pada tanggal 18 s/d 23 Juli 2011. Petunjuk pelaksanaan pendaftaran ujian lisan dapat diunduh pada Ruang Karyawan yang terdapat dalam website.
        d.     Kesalahan dalam prosedur atau keterlambatan pendaftaran ujian lisan oleh dosen pembimbing akan menyebabkan mahasiswa bimbingan tugas akhir tidak terdaftar sebagai peserta ujian lisan.
       
2.     Pelaksanaan ujian lisan :
        a.     Pelaksanaan ujian lisan dilakukan pada tanggal 01 Agustus s/d 15 September 2011.
        b.     Jadwal ujian lisan dapat dilihat pada kartu peserta ujian lisan dan dapat diunduh oleh peserta ujian lisan melalui website mulai Jum’at, 29 Juli 2011 jam 17:00 WIB.
        c.     Lama waktu pelaksanaan ujian lisan adalah selama 75 menit. Waktu tersebut sudah termasuk waktu untuk melakukan presentasi tugas akhir dan tanya jawab serta uji kompetensi (khusus untuk mahasiswa ASM BSI).
        d.     Sebelum melakukan ujian lisan, peserta ujian lisan diwajibkan untuk :
                1).    Melakukan foto pada ruang foto yang telah disediakan oleh panitia.
                2).    Menandatangani daftar hadir ujian lisan tugas akhir.
        e.     Sebelum melakukan foto, menandatangani daftar hadir dan mengisi surat pernyataan, peserta ujian lisan tidak diperkenankan untuk mengikuti proses ujian lisan.
        f.      Toleransi keterlambatan untuk mengikuti ujian lisan adalah maksimum 30 menit. Apabila mahasiswa terlambat melebihi 30 menit, maka tidak diperkenankan mengikuti ujian lisan.
        g.     Sebagai acuan waktu standar, informasi mengenai waktu (jam) yang berlaku pada saat pelaksanaan ujian dilingkungan kampus BSI adalah waktu yang ditunjukan oleh penunjuk waktu yang berada pada Bagian Administrasi. Penunjuk waktu (jam) tersebut telah disesuaikan dengan penunjuk waktu (jam) yang ada pada sistem intranet.
        g.     Kesalahan dalam melihat jadwal ujian, terlambat masuk ke ruangan ujian, tidak hadir dalam ujian, dll menjadi resiko mahasiswa yang bersangkutan dan BSI tidak akan menyelenggarakan ujian lisan susulan.

3.     Persyaratan mengikuti ujian lisan adalah :
        a.     Membawa kartu peserta ujian lisan tugas akhir.
        b.     Membawa kartu tanda pengenal atau identitas resmi mahasiswa yang bersangkutan, seperti : Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Paspor.
        c.     Menggunakan pakaian seragam ujian lisan dengan ketentuan sebagai berikut :
                1).    Pria
                        a).   Baju kemeja yang berwarna putih polos dari bahan katun (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak.
                        b).   Celana panjang berwarna hitam polos yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                        c).   Sepatu tertutup (bukan sepatu sandal atau sandal gunung).
                        d).   Pakaian seragam ujian dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan).
                        e).    Menggunakan dasi panjang berwarna hitam (warna gelap) dan jas almamater atau jaket BSI.
                2).    Wanita
                        a).   Baju kemeja berwarna putih polos (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak. Peserta ujian tidak diperbolehkan menggunakan baju yang tidak memiliki lengan atau tanpa lengan (tanktop) atau baju yang pendek yang menyebabkan tali pusat terlihat.
                        b).   Rok atau celana panjang berwarna hitam yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                        c).    Memakai sepatu tertutup (bukan sepatu sandal, selop atau sandal gunung).
                        d).   Pakaian seragam dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan.
                        e).    Menggunakan dasi panjang berwarna hitam (warna gelap) dan jas almamater atau jaket BSI.
        d.     Membawa perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses ujian lisan, seperti :
                1).    Buku tugas akhir yang telah dijilid menggunakan softcover untuk diserahkan kepada penguji ujian lisan (dua rangkap).
                2).    Khusus mahasiswa yang tugas akhirnya melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Riset, diwajibkan untuk menunjukan surat keterangan PKL atau riset yang asli (menggunakan kop surat dan stempel asli).
                3).    CD/CD-RW yang berisi data-data tugas akhir mahasiswa (termasuk file-file tugas akhir dan bahan presentasi) yang akan digunakan pada saat presentasi.
                4).    Komputer atau notebook/laptop pribadi.
                5).    Hasil karya atau peralatan pendungkung lainnya.

4.   Dosen penguji ujian lisan atau panitia ujian berhak melakukan :
        a.     Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian lisan tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BSI.
     b.     Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian lisan kepada mahasiswa  yang tidak membawa kartu peserta ujian lisan dan menunjukan identitas resmi pada saat pelaksanaan ujian lisan.
        c.     Tidak mengijinkan mengikuti ujian lisan kepada mahasiswa yang terlambat datang ke ruang ujian melebihi 30 menit.
        d.     Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang tidak menggunakan seragam ujian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
       
5.     Pengumuman hasil ujian lisan, pendaftaran wisuda dan revisi buku tugas akhir
        a.     Pengumuman hasil ujian lisan dapat dilihat melalui website mulai Senin, 19 September 2011.
        b.     Peserta ujian lisan tugas akhir yang telah lulus ujian lisan tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk di wisuda (berhak lulus dan diwisuda) dapat mendaftarkan diri sebagai peserta wisuda pada tanggal 19 s/d 22 September 2011 melalui website dan melakukan pembayaran biaya wisuda sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui ATM atau Internet Banking bank yang bekerja sama.
        c.     Pengumpulan buku tugas akhir yang telah direvisi setelah dilaksanakannya ujian lisan tugas akhir dilakukan pada tanggal 15 s/d 25 Nopember 2011 sekaligus dengan pengambilan undangan dan baju toga pada Bagian Administrasi masing-masing kampus atau tempat yang telah ditentukan kemudian.

6.   Pelaksanaan wisuda akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan (sesuai dengan pemberitahuan lebih lanjut), yaitu :
      a.       BSI Wilayah Jabodetabek pada tanggal 20 s/d 22 Desember 2011.
      b.       BSI Wilayah Bandung dan Tasikmalaya pada tanggal 08 Desember 2011.
      c.       BSI Wilayah Sukabumi pada tanggal 10 Desember 2011.
      d.      BSI Wilayah Yogyakarta, Purworejo, Solo dan Magelang pada tanggal 17 Desember
                2011.
      e.       BSI Wilayah Purwokerto pada tanggal 15 Desember 2011.
      f.        BSI Wilayah Pontianak pada tanggal 03 Desember 2011.

Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau 500851.


                                                                                                            Jakarta, 12 Juli 2011
                                                                                                            Bina Sarana Informatika
                                                                                                            Pudir I Bidang Akademik


                                                                                                            H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom
Tembusan :
1.        Direktur
2.        Pudir III Bidang Kemahasiswaan
3.        Ka. Biro & Kajur
4.        Koordinator/Wakil Koordinator Kampus
5.        Halo BSI / Call Center
6.        Arsip

---


Nomor            :       035/5.05/PD1-BSI/III/2011                                   Jakarta, 31 Maret 2011
Lampiran        :       -
Hal                  :       Bimbingan Tugas Akhir


Kepada Yth,
Mahasiswa Program Diploma III
Bina Sarana Informatika
di
Tempat


Dengan Hormat,
Sesuai dengan kalender akademik Semester Genap 2010/2011, bagi mahasiswa diseluruh wilayah yang telah memenuhi persyaratan dapat mengikuti bimbingan tugas akhir pada Periode I Tahun 2011.

Sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh civitas akademik memperhatikan :

1.     Daftar nama mahasiswa yang berhak untuk mendaftar bimbingan tugas akhir dapat dilihat pada website dengan alamat http://www.bsi.ac.id.

2.     Persyaratan untuk mengikuti bimbingan tugas akhir adalah :
        a.     Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,00.
        b.     Tidak ada nilai E pada Kartu Hasil Studi (KHS).
        c.     Lulus semua mata kuliah unggulan dengan nilai minimal C.

3.     Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 01 s/d 07 April 2011 dan dilakukan secara online melalui website. Pendaftaran dilakukan dengan cara memilih outline tugas akhir yang diminati (outline yang telah dipilih tidak dapat diubah kembali) dan melakukan pembayaran sebesar Rp. 280.000,-  (Dua Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) paling lambat Kamis, 07 April 2011 melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking pada bank yang bekerjasama.

4.     Bagi mahasiswa yang sudah tidak aktif kuliah diwajibkan untuk melakukan pembayaran registrasi (daftar ulang) terlebih dahulu. Adapun biaya registrasi sebesar Rp. 250.000,-/semester untuk mahasiswa angkatan ≥ 2002, selain itu Rp. 25.000,-/semester.

5.     Pembayaran biaya bimbingan tugas akhir dan biaya registrasi (daftar ulang) wajib dilakukan secara terpisah (pembayaran dilakukan masing-masing).

6.     Penunjukan dosen pembimbing tugas akhir akan ditentukan mulai Senin, 18 April 2011 dan diumumkan melalui website.

7.     Buku pedoman penulisan tugas akhir dapat diunduh pada website (Ruang Mahasiswa).

8.    Proses bimbingan tugas akhir dapat dilakukan s/d 17 Juli 2011 dengan minimal bimbingan sebanyak enam kali pertemuan.

9.     Pendaftaran ujian lisan tugas akhir dilakukan oleh pembimbing pada tanggal 18 s/d 23 Juli 2011 melalui website dan ujian lisan tugas akhir akan dilaksanakan pada 01 Agustus s/d 15 September 2011. Hasil ujian lisan tugas akhir akan diumumkan melalui website pada Senin, 19 September 2011.

10.   Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk lulus (berhak wisuda), maka akan diwisuda pada Bulan Desember 2011 atau sesuai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

11.   Ijasah Program Diploma III diberikan maksimal satu bulan setelah pelaksanaan wisuda dan hanya akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta wisuda.


Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau 500851.
  

                                                                                                            Bina Sarana Informatika
                                                                                                            Pudir I Bidang Akademik


                                                                                                            H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom


Tembusan :
1.        Direktur
2.        Pudir III Bidang Kemahasiswaan
3.        Ka. Biro & Kajur
4.        Halo BSI / Call Center
5.        Koordinator/Wakil Koordinator Kampus
6.        Arsip



---



UJIAN LISAN TUGAS AKHIR PERIODE I TAHUN 2010
P E N G U M U M A N
Nomor : 211/2.02/PD1-BSI/VII/2010
Tentang
UJIAN LISAN TUGAS AKHIR PERIODE I TAHUN 2010

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya ujian lisan tugas akhir Periode I Tahun 2010, kepada seluruh civitas akademik Bina Sarana Informatika (BSI) memperhatikan hal-hal berikut :
1.  Prosedur pendaftaran ujian lisan :     
      a.   Ujian lisan dapat diikuti oleh peserta bimbingan tugas akhir yang telah selesai melakukan proses bimbingan tugas akhir dengan jumlah bimbingan masing-masing minimal enam kali baik oleh pembimbing maupun asisten pembimbing (khusus bagi pembimbing yang memiliki asisten) yang ditunjukan dengan dilampirkannya lembar konsultasi bimbingan tugas akhir dari pembimbing dan asisten pembimbing.
      b.   Pendaftaran ujian lisan dilakukan dengan cara membawa buku  tugas akhir (dua rangkap) yang telah dijilid menggunakan soft cover sesuai dengan warna sesuai dengan akademi masing-masing kepada pembimbing tugas akhir.
      c.   Pembimbing wajib mendaftarkan tugas akhir mahasiswa secara online melalui website pada alamat http://www.bsi.ac.id atau http://staff.bsi.ac.id pada tanggal 27 Juli s/d 03 Agustus 2010. Petunjuk pelaksanaan pendaftaran ujian lisan dapat diunduh pada Ruang Karyawan yang terdapat dalam website.
      d.   Kesalahan dalam prosedur atau keterlambatan pendaftaran ujian lisan oleh dosen pembimbing akan menyebabkan mahasiswa bimbingan tugas akhir tidak terdaftar sebagai peserta ujian lisan.
     
2.   Pelaksanaan ujian lisan :
      a.   Pelaksanaan ujian lisan dilakukan pada tanggal 09 Agustus s/d 04 September 2010.
      b.   Jadwal ujian lisan dapat dilihat pada kartu peserta ujian lisan dan dapat diunduh oleh peserta ujian lisan melalui website mulai Jum’at, 06 Agustus 2010 WIB.
      c.   Lama waktu pelaksanaan ujian lisan adalah selama 75 menit. Waktu tersebut sudah termasuk waktu untuk melakukan presentasi tugas akhir dan tanya jawab serta uji komputensi (khusus untuk mahasiswa ASM BSI).
      d.   Sebelum melakukan ujian lisan, peserta ujian lisan diwajibkan untuk melakukan foto dan menandatangani daftar hadir yang ada pada ruang panitia. Sebelum melakukan foto dan absen, peserta ujian lisan tidak diperkenankan untuk mengikuti proses ujian lisan.
      e.   Toleransi keterlambatan untuk mengikuti ujian lisan adalah maksimum 30 menit. Apabila mahasiswa terlambat melebihi 30 menit, maka tidak diperkenankan mengikuti ujian lisan.
      f.    Sebagai acuan waktu standar, informasi mengenai waktu (jam) yang berlaku pada saat pelaksanaan ujian dilingkungan kampus BSI adalah waktu yang ditunjukan oleh penunjuk waktu yang berada pada Bagian Administrasi. Penunjuk waktu (jam) tersebut telah disesuaikan dengan penunjuk waktu (jam) yang ada pada sistem intranet.
      g.   Kesalahan dalam melihat jadwal ujian, terlambat masuk ke ruangan ujian, tidak hadir dalam ujian, dll menjadi resiko mahasiswa yang bersangkutan dan BSI tidak akan menyelenggarakan ujian lisan susulan.
3.   Persyaratan mengikuti ujian lisan adalah :
      a.    Membawa kartu peserta ujian lisan tugas akhir.
      b.   Membawa kartu tanda pengenal atau identitas resmi mahasiswa yang bersangkutan, seperti : Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Paspor.
      c.   Menggunakan pakaian seragam ujian lisan dengan ketentuan sebagai berikut :
            1).  Pria
                  a).  Baju kemeja yang berwarna putih polos dari bahan katun (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak.
                  b).  Celana panjang berwarna hitam polos yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                  c).  Sepatu tertutup (bukan sepatu sandal atau sandal gunung).
                  d).  Pakaian seragam ujian dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan).
                  e).  Menggunakan dasi panjang berwarna hitam (warna gelap) dan jas almamater atau jaket BSI.
            2).  Wanita
                  a).  Baju kemeja berwarna putih polos (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak. Peserta ujian tidak diperbolehkan menggunakan baju yang tidak memiliki lengan atau tanpa lengan (tanktop) atau baju yang pendek yang menyebabkan tali pusat terlihat.
                  b).  Rok atau celana panjang berwarna hitam yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                  c).  Memakai sepatu tertutup (bukan sepatu sandal, selop atau sandal gunung).
                  d).  Pakaian seragam dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan.
                  e).  Menggunakan dasi panjang berwarna hitam (warna gelap) dan jas almamater atau jaket BSI.
      d.   Membawa perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses ujian lisan, seperti :
            1).  Buku tugas akhir yang telah dijilid menggunakan softcover untuk diserahkan kepada penguji ujian lisan (dua rangkap).
            2).  Khusus mahasiswa yang tugas akhirnya melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Riset, diwajibkan untuk menunjukan surat keterangan PKL atau riset yang asli (menggunakan kop surat dan stempel asli).
            3).  CD/CD-RW yang berisi data-data tugas akhir mahasiswa (termasuk file-file tugas akhir dan bahan presentasi) yang akan digunakan pada saat presentasi.
            4).  Komputer atau notebook/laptop pribadi.
            5).  Hasil karya atau peralatan pendungkung lainnya.
4.  Dosen penguji ujian lisan atau panitia ujian berhak melakukan :
      a.   Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian lisan tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BSI.
    b.   Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian lisan kepada mahasiswa  yang tidak membawa kartu peserta ujian lisan dan menunjukan identitas resmi pada saat pelaksanaan ujian lisan.
      c.   Tidak mengijinkan mengikuti ujian lisan kepada mahasiswa yang terlambat datang ke ruang ujian melebihi 30 menit.
      d.   Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang tidak menggunakan seragam ujian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
     
5.   Pengumuman hasil ujian lisan, pendaftaran wisuda dan revisi buku tugas akhir
      a.   Pengumuman hasil ujian lisan dapat dilihat melalui website dan SMS Akademik (8181) mulai 28 September 2010.
      b.   Peserta ujian lisan tugas akhir yang telah lulus ujian lisan tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk di wisuda (berhak lulus dan diwisuda) dapat mendaftarkan diri sebagai peserta wisuda pada tanggal 28 September s/d 04 Oktober 2010 melalui website dan melakukan pembayaran biaya wisuda sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui ATM atau Internet Banking bank yang bekerja sama.
      c.   Pengumpulan buku tugas akhir yang telah direvisi setelah dilaksanakannya ujian lisan tugas akhir dilakukan pada tanggal 11 s/d 20 Nopember 2010 sekaligus dengan pengambilan undang dan baju toga pada Bagian Administrasi masing-masing kampus atau tempat yang telah ditentukan kemudian.
6.  Pelaksanaan wisuda akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu :
     a.     BSI Wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang pada tanggal 27 s/d 28 Nopember 2010.
     b.    BSI Wilayah Bandung dan Tasikmalaya pada tanggal 09 Desember 2010.
     c.     BSI Wilayah Sukabumi pada tanggal 11 Desember 2010.
     d.    BSI Wilayah Yogyakarta, Purworejo, Solo dan Magelang pada tanggal 14 Desember
            2010.
     e.     BSI Wilayah Purwokerto pada tanggal 16 Desember 2010.
     f.     BSI Wilayah Bekasi, Cikarang dan Kerawang pada tanggal 18 Desember 2010.
     g.     BSI Wilayah Pontianak pada tanggal 21 Desember 2010.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Pembimbing, Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon  (021) 800-0063 atau (021) 398-43000.


Jakarta, 19 Juli 2010
Bina Sarana Informatika
Pudir I Bidang Akademik


H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom
Tembusan :
  • Direktur
  • Pudir III Bidang Kemahasiswaan
  • Ka. Biro & Kajur
  • Halo BSI / Call Center
  • Koordinator/Wakil Koordinator Kampus
  • Dosen Pembimbing
  • Arsip
---
Bimbingan Tugas Akhir DIII


Nomor :061/5.05/PD1-BS/III//2010 Jakarta, 23 Maret 2010
Lamp   : -
Hal      : Bimbingan Tugas Akhir



Kepada Yth,
Mahasiswa/i Bina Sarana Informatika
Program Diploma III
di dpn monitor lepi/neti


Dengan Hormat,
Sesuai dengan kalender akademik Semester Genap 2009/2010, bagi mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan dapat mengikuti bimbingan tugas akhir pada Periode I Tahun 2010.


Sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh civitas akademik memperhatikan :
1. Daftar nama mahasiswa yang berhak untuk mendaftar bimbingan tugas akhir dapat dilihat pada websitehttp://www.bsi.ac.id atau http://students.bsi.ac.id.
2. Persyaratan untuk mengikuti bimbingan tugas akhir adalah :
a. Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,00.
b. Tidak ada nilai E pada Kartu Hasil Studi (KHS).
c. Lulus semua mata kuliah unggulan dengan nilai minimal C.
3. Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 01 s/d 07 April 2010 dan dilakukan secara online melalui website. Pendaftaran dilakukan dengan cara memilih outline tugas akhir yang diminati (outline yang telah dipilih tidak dapat diubah kembali) dan melakukan pembayaran sebesar Rp. 280.000,- (Dua Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) paling lambat Rabu, 07 April 2010 melalui ATM/Internet Banking/SMS Banking pada bank yang bekerjasama.
4. Mahasiswa yang sudah tidak aktif kuliah diwajibkan untuk melakukan pembayaran registrasi (daftar ulang) terlebih dahulu. Adapun biaya registrasi sebesar Rp. 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)/semester untuk mahasiswa angkatan ≥ 2002, selain itu Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah)/semester.
5. Pembayaran biaya bimbingan tugas akhir dan biaya registrasi (daftar ulang) wajib dilakukan secara terpisah (pembayaran dilakukan masing-masing).
6. Penunjukan dosen pembimbing tugas akhir akan ditentukan mulai Rabu, 14 April 2010 dan diumumkan melalui website.
7. Buku pedoman penulisan tugas akhir dapat diunduh pada website (Ruang Mahasiswa).
8. Proses bimbingan tugas akhir dapat dilakukan 14 April s/d 22 Juli 2010 dengan minimal bimbingan sebanyak enam kali pertemuan.
9. Pendaftaran ujian lisan tugas akhir dilakukan oleh pembimbing pada tanggal 23 s/d 30 Juli 2010 melalui website dan ujian lisan tugas akhir akan dilaksanakan pada 09 Agustus s/d 04 September 2010. Hasil ujian lisan tugas akhir akan diumumkan melalui website pada Selasa, 28 September 2010.
10. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tugas akhir dan telah memenuhi persyaratan untuk lulus (berhak wisuda), maka akan diwisuda pada Bulan Desember 2010.
11. Ijasah diberikan maksimal satu bulan setelah pelaksanaan wisuda dan hanya akan diberikan kepada mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta wisuda.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Dosen Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan atau Halo BSI dinomor telepon (021) 800-0063 atau (021) 398-43000. dengan alamat


dari:


Bina Sarana Informatika
Pudir I Bidang Akademik


H. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom


Tembusan : Direktur,Pudir III Bidang Kemahasiswaan,Ka. Biro & Kajur,Halo BSI / Call Center, Koordinator Campus, Arsip


-----


Meluruskan tentang pengambilan topik TA pada outline Jurusan KA


Jakarta, 27 Maret 2010
Nomor : 360/2.02/BSI/III/2010


Kepada Yth,
Bapak/Ibu Dosen Pembimbing & Asisten Pembimbing Tugas Akhir Jurusan KA
di tempat


Perihal : Meluruskan tentang pengambilan topik TA pada outline Jurusan KA


Dengan Hormat,
Berdasarkan hasil penelusuran beberapa tugas akhir mahasiswa jurusan KA, dimana diantaranya terdapat topik yang kurang relevansinya dengan obyek pembangunan atau pengembangan dari sistem informasi akuntansi atau sub sistem informasi akuntansi untuk pemilihan outline jenis Perancangan Sistem. Adapun orientasi topik hendaknya :
1. Outline Perancangan Sistem
Topik diselaraskan dengan obyek terkait dengan analisa dan perancangan sistem informasi akuntansi dapat bersifat keseluruhan sistem atau hanya sub sistemnya. Adapun obyek kerangka dari sebuah sistem informasi akuntansi secara umum sebuah organisasi perusahaan dapat terdiri dari :


1. Siklus Pendapatan dapat terdiri dari sistem pemrosesan transaksi penjualan, sistem pemrosesan transaksi penerimaan kas.
2. Siklus Pengeluaran dapat terdiri dari sistem pemrosesan transaksi pembelian, sistem pemrosesan transaksi pengeluaran kas.
3. Siklus Produksi (terkait dengan perusahaan industri atau yang memproduksi bahan baku menjadi barang jadi).
4. Siklus Penggajian terkait dengan sistem pemrosesan transaksi penggajian.
5. Siklus Buku Besar terkait dengan sistem pelaporan dan pemrosesan buku besar.


Atau obyek lain yang relevansinya dengan informasi keuangan, seperti tentang sistem pembayaran & penagihan yang bersifat tunai maupun kredit, sistem leasing atau sistem penyewaan suatu peralatan, dllnya.
Adapun yang tidak direkomendasikan seperti sistem penerimaan siswa/mahasiswa, sistem peminjaman buku di perpustakaan, dllnya yang tidak ada hubungannya dengan informasi keuangan. Bila ada yang mengambil topik yang tidak direkomendasikan, lebih baik diarahkan ke outline peminatan dengan membuat program dari sistem tersebut, atau bila tidak sanggup, maka harus mengganti topik yang sesuai dengan yang direkomendasikan diatas.


2. Outline Peminatan (hasil karya : berupa sebuah program aplikasi)
Outline peminatan untuk tema Pemrograman Berorientasi Bisnis(Visual, Web Design, E-commerce), Science, Animasi Interaktif, topik yang diambil bebas dan dapat memilih apa saja, tidak harus ada relevansinya dengan informasi keuangan. Terpenting adalah ada hubungannya dengan transaksi bisnis atau program lainnya sesuai dengan tema pemrograman diatas. Intinya adalah berupa hasil karya dalam bentuk program
Outline peminatan untuk tema Aplikasi Program Akuntansi, topik yang diambil tentunya sistem program yang ada relevansinya dengan informasi keuangan/akuntansi. Mahasiswa dapat merancang pembuatan program dengan sebuah bahasa pemrograman atau dapat pula melakukan penerapan transaksi akuntansi (Studi Kasus) di sebuah organisasi usaha dengan memakai paket software akuntansi contohnya Myob, Zahir, Accurate, dll.
Outline peminatan untuk tema Jaringan Komputer, topik yang diambil tentunya ada relevansi dengan pembangunan jaringan komputer.


Demikian pemberitahuan ini disampaikan, apabila ada hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung kepada ketua jurusan KA di nomor (021-70279818) atau email & ym di enie_h@yahoo.com. Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.




Ketua Jurusan KA


Hj. Eni Heni H, S.Kom, MM


Tembusan: * Direktur * Pudir & Kajur * Arsip


-----
Petunjuk Pelaksanaan Tugas Akhir Jurusan MI
Jakarta, 15 April 2010
Nomor : 376/2.02/BSI/III/2010

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Dosen Pembimbing & Asisten Pembimbing

Tugas Akhir Jurusan MI

di tempat
Perihal : Petunjuk Pelaksanaan Bimbingan Tugas Akhir Jurusan MI

Dengan Hormat,

Berkaitan dengan akan dimulainya pelaksanaan bimbingan tugas akhir mahasiswa Jurusan MI periode 2010-1, dimana diantaranya terdapat
outline Perancangan Sistem, Pemrograman Berorientasi Bisnis Visual, Pemrograman Berorientasi Bisnis Web Design, Pemrograman Berorientasi Bisnis E-Commerce, Pemrograman Berorientasi Science dan Pemrograman Animasi Interaktif, untuk itu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan berkaitan dengan pengambilan outline serta proses bimbingan yang akan dilakukan, yaitu:
1. Perancangan Sistem
Outline ini memberikan pilihan mahasiswa bebas menentukan topik sistem baik pembangunan sistem atau pengembangan sistem sesuai dengan kemampuan dari mahasiswa tersebut�dengan ketentuan mahasiswa tersebut harus melakukan riset/PKL, yang dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan riset/PKL dari perusahaan/organisasi/instansi tersebut.
2. Pemrograman Berorientasi Bisnis Visual
Outline ini memberikan pilihan mahasiswa bebas dalam mengambil topik program baik pembangunan program atau pengembangan program tetapi tidak diwajibkan untuk melakukan riset/PKL pada suatu perusahaan/organisasi/instansi. Dalam outline ini pembimbing diharapkan menyetujui judul yang diajukan dengan lebih spesifik kearah tugas akhir yang dibuat dan dapat menggunakan software apapun yang berbasis visual, misalnya Visual Basic 6.0, VB.NET, Visual Foxpro dan lain-lain.
3. Pemrograman Berorientasi Bisnis Web Design
Outline ini diarahkan pada perancangan web yang tidak berorientasi pada e-commerce. Contoh outline ini adalah pembuatan web untuk profile company, web sebuah komunitas dan lain-lain yang tidak berorientasi pada transaksi online. Software yang dapat digunakan adalah yang bisa menggabungkan antara beberapa software yaitu Macromedia Dreamweaver dengan semua versinya, Photoshop, Macromedia Flash dan versinya, Corel Draw dan versinya atau software yang berkaitan dengan Design Web. Diharapkan minimal ada 1 tabel dan dianjurkan 1 database dalam outline TA ini dan juga harus interaktif (antara user dan admin).
4. Pemrograman Berorientasi Bisnis E-Commerce
Outline ini diarahkan pada perancangan web yang berorientasi pada penjualan secara online, dan untuk pembayaran boleh di lakukan secara online ataupun secara offline tergantung pada kemampuan mahasiswa, dan yang penting dalam outline ini adalah harus ada Shoping Chart (keranjang belanja), dan terdapat penjelasan tentang ketentuan bertransaksi meliputi cara pemesanan, cara pembayaran, cara pengiriman, katalog produk dll, dapat dijelaskan di didalam webnya. Software yang bisa digunakan semua software yang ada di Web Design ditambah dengan PHP dan Mysql, Java, Ajax, ASP.NET, dll software yang mendukung dalam pembuatan web.
Catatan :
  1. Untuk Joomla dan CMS (tidak dianjurkan), sebisa mungkin mahasiswa tidak diarahkan untuk merancang web dengan software ini.
  2. Jika sangat terpaksa menggunakan software tersebut maka diarahkan pembuatan web penjualan (membangun web) bukan pada analisa web penjualan.
5. Pemrograman Berorientasi Science
Outline ini memberikan pilihan mahasiswa bebas dalam mengambil topik program baik pembangunan program atau pengembangan program serta tidak diwajibkan untuk melakukan riset/PKL pada suatu perusahaan/organisasi/instansi. Dalam outline ini dapat menggunakan software apapun yang berbasis non-visual, misalnya C++, Delphi dan lain-lain.
6. Pemrograman Animasi Interaktif
Outline ini berorientasi pada pembuatan games yang interaktif dan harus sesuai dengan tema games yang diambil. Tema animasi sendiri bebas dan software yang dapat digunakan misalnya Macromedia Flash dan versinya, Corel Draw dan versinya, Macromedia Freehand dan versinya dll.

Catatan :
Dalam menggunakan software, jika software tersebut tidak ada di lingkup BSI (tidak diinstall) maka mahasiswa tersebut wajib membawa peralatan sendiri (notebook atau CPU yang sudah terinstall software tersebut), dan mahasiswa tidak boleh menginstall sendiri software tersebut di komputer ruang sidang.

Demikian pemberitahuan ini Kami sampaikan, apabila ada hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung kepada Ketua Jurusan  MI di nomor 0818768869 atau melalui email di ishaq@bsi.ac.id, ishaq@indo.net.id, atas perhatian dan kerjasamanya, Kami ucapkan terima kasih.

Ketua Jurusan MI
AMIK BSI

Ahmad Ishaq, M.Kom 
-----
Penjelasan Teknis dan Persamaan Persepsi Membimbing
Jakarta, 05 April 2010
Nomor       :     344/2.02/AMIK BS/III/2010                         
Lampiran    :     1 lembar
Hal             :     Penjelasan Teknis dan Persamaan Persepsi Membimbing

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Dosen dan Asisten pembimbing Tugas Akhir
AMIK BSI
Di Tempat
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan akan dimulainya proses bimbingan Tugas Akhir periode I 2010 dan Menindaklanjuti pertemuan persamaan visi Tugas Akhir pada tanggal 13 Maret 2010, dimana acara per akademi tidak dapat dilaksanakan, maka bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu Pembimbing dan Asisten pembimbing Tugas Akhir untuk menghadiri pertemuan pada hari Jum’at, 09 April 2010, pukul 09.00 s/d 12.00 WIB di Ruang 305 Kampus Salemba 22, Jl. Salemba Tengah No. 22 Jakarta Pusat.
Apabila bapak/ibu berhalangan hadir pada pertemuan tersebut, silahkan menghubungi Kajur MI (Bpk. Ahmad Ishaq, M.Kom) di nomor handphone : 0818 768 869 atau e-mail : ishaq@bsi.ac.id CC : ishaq@indo.net.id atau ishaqq2002@yahoo.com, atau Kajur TK (Bpk. Anton, M.Kom) di nomor handphone : 08159805222 atau e-mail : anton@bsi.ac.id
Demikianlah undangan ini kami disampaikan agar menjadi perhatian. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.                                                                                                                

Bina Sarana Informatika
Ketua Jurusan Teknik Komputer

Anton, M.Kom

Tembusan :
  • Direktur
  • Ka. Biro & Kajur
  • Arsip

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

kasih identitas yg jls dong klo komentar (biar km bs ikut terkenal gt)..nama, nim, kelas (lgkp), kampus..tq